Sabtu, 25 September 2010

Fisik Pemain PSIS Makin Meningkat


image Semarang, CyberNews. Sepekan setelah pemusatan latihan (TC) digelar, Pelatih PSIS Bonggo Pribadi mengaku cukup puas atas peningkatan kondisi fisik para pemainnya. Sejak Senin (21/9), Idrus dkk mengikuti TC yang dilakukan di Bandungan. "Saya harapkan peningkatan fisik mencapai 80 persen," kata Bonggo usai sesi latihan teknik di lapangan Yon Zipur IV/TK, Banyubiru, Ambarawa, Jumat (24/9).
Sabtu pagi ini, Idrus cs dijadwalkan menjalani program latihan terakhir sebelum kembali ke Semarang, yaitu lari croos country di kawasan Candi Gedongsongo. Untuk mengetahui hasil dari TC, Senin pekan depan para pemain kembali menjalani tes VO2Max di Stadion Jatidiri. "Dari tes itulah akan diketahui seberapa besar peningkatan fisik dari masing-masing pemain. Tapi saya yakin, ada peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan tes sebelumnya," kata mantan libero timnas ini. Selama TC di Bandungan, dirinya tetap menyisipkan menu teknis. Latihan games yang digelar untuk menjaga ball feeling para pemain.
Sebelum kompetisi bergulir, PSIS direncanakan akan menjalani beberapa pertandingan uji coba. Persiku Kudus menjadi tim pertama yang akan diajak uji tanding yakni pada 1 dan 6 Oktober mendatang. "Tanggal 1 Oktober kita menjadi tuan rumah, dan pada tanggal 6 giliran PSIS yang melawat ke Kudus," kata Bonggo.
suara merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar