Minggu, 07 November 2010

Bonggo Siap Lawan Mantan Pelatih

04 Nopember 2010 | 20:27 wib
Uji Coba Lawan PSS Sleman
image Semarang, CyberNews. Pelatih PSIS Bonggo Pribadi sudah tidak sabar bertemu mantan pelatihnya Muhammad Basri yang saat ini mengani PSS Sleman. Sosok pelatih berusia 68 tahun ini memang sudah tidak asing lagi bagi Bonggo.
Bonggo pernah menjadi anak asuh M Basri ketika berada di timnas Pra Piala Dunia, dan timnas SEA Games, 1989 lalu. Kini, keduanya bertemu kembali di laga persahabatan antara PSIS melawan PSS Sleman yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Jumat (5/11) sore.
"Saya masih ingat ketika dilatih M Basri dalam TC Timnas di Jerman selama sebulan. Dia adalah pelatih yang baik. Berpengalaman, tegas, dan disiplin," puji Bonggo usai memimpin anak asuhnya berlatih, Kamis (4/11).
Namun, hal itu tidak menyurutkan niatnya untuk menang dalam laga persabatan. Bonggo ingin menunjukkan bahwa PSIS yang dibesutnya adalah timtangguh yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Dia pun meminta kepada Imral Usman dan kawan-kawan untuk tampil all out sepanjang pertandingan.
Pelatih berdarah Surabaya ini ingin kesalahan-kesalahan yang selama ini terjadi tidak terulang lagi. "Saya ingin menang. Kemenangan dapat menjawab keraguan publik Semarang tentang kesiapan PSIS dama menghadapi Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia," papar mantan kapten PSIS ini.
Pada pertandingan sore nanti, Bonggo tidak akan menurunkan striker Asing Peter M Kuoh. Hal itu dikarenakan, striker asal Liberia baru tiba di Kota Lumpia. Dalam beberapa hari belakangan ini, Peter meminta izin kepada manajemen untuk mengurus dokumen di Bangkok Thailand.
Absennya Peter tidak menjadi persoalan bagi Bonggo. Dia sudah siap dengan perubahan komposisi yang belakangan ini terus dimatangkan. Seperti hadirnya Dedi Iswanto yang akan melengkapi penyerang PSIS. Kemudian menarik sedikit ke belakang Imral untuk membantu penyerangan. Pemain berjuluk Korea ini akan di menempati sebagai gelandang sayap.
(Hendra Setiawan, Dian Chandra/CN26)

0 komentar:

Posting Komentar