Minggu, 07 November 2010

PSIS Tundukkan Persis 1-0

Sepak Bola

07 Nopember 2010 | 22:59 wib
image Semarang, CyberNews. PSIS kembali menuai hasil manis dalam laga uji coba sebelum kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia berlangsung. Imral Usman cs berhasil mengalahkan Persis Solo 1-0 di Stadion Jatidiri, Minggu (7/11) sore. Satu-satunya gol diciptakan wing back Heri Susilo di menit 53. Gol yang ditorehkan itu, menjadi gol kedua selama laga persahabatan berlangsung.
Heri tampil atraktif sejak babak pertama. Perubahan formasi dari 4-4-2 menjadi 3-5-2 menariknya sedikit ke depan. Pergerakannya menyisir sisi lapangan acapkali merepotkan pertahanan lawan. Untuk menakan pertahanan lawan, Bonggo memang menaruh lima gelandang di tengah. Selain Heri, terdapat Imral Usman, Gustavo Chena, Suwita Patha, dan Prananda.
Meski menguasai pertandingan, PSIS gagal mencetak gol di babak pertama. Peluang terbaik didapat Peter di penghujung babak pertama. Bola hasil sundulannya membentur tiang gawang. Indriyanto yang menyambut juga gagal setelah bola hasil ditangkap kiper Persis Johan.
Usai keluar dari ruang ganti, Imral cs bermain lebih agresif. Heri Susilo berhasil membobol gawang Persis di menit 53. Gol itu membuat stadion Jatidiri bergemuruh. Sekitar 2000 suporter Panser Biru dan Snex meneriakkan yel-yel dan menyanyikan lagu-lagu bagi PSIS.
Heri yang lepas dari kawalan berhasil menyambut umpan crossing dari Imral dengan kepalanya. Bola yang meluncur kencang menggetarkan jala Persis. Dua gol yang diciptakannya selama uji coba berasal dari sundulan kepalanya. Gol itu membuat para pemain PSIS semakin bersemangat.
Meski menang, Bonggo masih kurang puas dengan penampilan para pemain. Dia menilai Imral sc masih tampil di bawah performa. Penampilan kali ini lebih buruk ketika melawan PSS Sleman. Khusus untuk Heri, Bonggo memberikan nilai tersendiri. Menurutnya pemain itu sudah semakin pintar dari hari kehari. "Tapi, saya tidak ingin dia berpuas dulu," imbuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar